FPII Kembali Berduka , Ketua Setwil Provinsi Bangka Belitung Tutup Usia No ratings yet.

Bangka Belitung, Djapos.com – Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Forum Pers Independent Indonesia (FPII) kembali berduka. Salah satu anggota terbaiknya yakni, Ketua FPII Sektor Wilayah (Setwil) Bangka Belitung, Purwanto bin Poneran meninggal dunia dalam usia 47 tahun, Sabtu (16/11/2019).

Sekretaris Nasional FPII Wesly H Sihombing mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Purwanto. Menurutnya, almarhum yang aktif selama 3 tahun di FPII merupakan orang yang baik dan aktif diberbagai kegiatan FPII seperti, aksi demo, deklarasi FPII, Mukernas I dan II, Mubes Pers Indonesia, Pelantikan Setwil Kepri dan HUT FPII hingga Kongres Dewan Pers Indonesia.

“Almarhum juga selalu bersilahturami dengan jajaran Presidium bila ada kegiatan di Jakarta. Komunikasi yang intens kerap dilakukan Almarhum kepada teman-teman pengurus maupun anggota dalam keluarga besar FPII,” katanya.

Purwanto diduga terkena serangan jantung dan meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB. Jenazah dishalatkan di Masjid Baiturahim, Perumnas Bukit Merapih dan dimakamkan di Tempat Pemkaman Umum (TPU) Bukit Lama Pangkalpinang, Minggu (17/11/2019).

“Keluarga besar FPII sangat terpukul atas meninggalnya Bung Purwanto, beliau merupakan salah satu pejuang FPII di Bangka Belitung. Mewakili seluruh rekan – rekan yang ada ditubuh FPII kami turut berbelasungkawa semoga almarhum meninggal khusnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Wesly.

“Selamat jalan sahabatku, selamat jalan saudaraku, engkau merupakan pejuang FPII di Bangka Belitung. Namamu akan kami kenang selalu, perjuanganmu tidak akan pernah tersia-sia kan dan doa kami semua akan selalu menyertaimu,” sambungnya.

Sementara itu, Agus Poneran mewakili keluarga almarhum mengucapkan terima kasih atas doa dan bantuan yang diberikan keluarga besar FPII.

“Atas nama keluarga besar kami ucapkan terima kasih atas doa dan bantuan para saudara, sahabat serta teman-teman untuk almarhum. Kami juga meminta maaf jika ada salah kata dan khilaf yang dilakukan almarhum semasa hidupnya. Semoga doa dan maaf para sahabat dan saudara sekalian dijabah Allah. Semoga almarhum wafat dalam husnul khatimah dan diampuni Allah SWT,” kata Agus Poneran yang merupakan adik almarhum.

Ray
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *