Telah Capai 100 Persen, Bapenda Kabupaten Bekasi Optimis Capaian PAD Sektor PBB dan BPHTB Lebihi Target

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Hingga pertengahan November 2019, target pendapatan daerah dari sektor PBB dan BPHTB telah mencapai 100 persen.

“Hari ini untuk PBB dan BPHTB kita telah mencapai Rp 1,1 triliun,” kata Kepala Bidang PBB Bapenda Kabupaten Bekasi, Eko Sutaryadi, Kamis (21/11/2019).

Eko mengatakan dari capaian 100 persen yang telah diraih, pendapatan daerah dari sektor PBB dan BPHTB masih bisa meningkat dan melebihi target, mengingat masih terdapat wajib pajak yang berdatangan ke kantor Bapenda Kabupaten Bekasi.

“Meski target telah tercapai pelayanan akan terus kami maksimalkan agar capaian di akhir tahun bisa meningkat atau melebihi target,” ucapnya.

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengatakan capaian yang telah diraih pihaknya merupakan usaha bersama. Ia mengaku Bapenda akan terus melakukan jemput bola dan memberikan sosialisai kepada wajib pajak.

“Kami terus berikan pelayanan langsung keliling di setiap kecamatan, seperti yang diintruksikan Bupati untuk memberikan pelayanan jemput bola di kecamatan,” katanya.

Herman menuturkan pelayanan jemput bola yang dilakukan cukup efektif. Untuk itu kata dia, pelayanan di unit pelaksana teknis (UPT) Bapenda akan terus ditingkatkan agar pendapatan daerah dari sektor pajak terus meningkat.

“Pelayanan kan biasanya mulai hari senin sampai dengan jumat, saat ini hari sabtu dan minggu tetap buka, tapi itu tergantung dari kasir bank nya,” kata mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *