Sambut Baik Program CSR Peduli Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Berharap PT FSW Jadi Motivator Perusahaan Lain 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi, PT Fajar Surya Wisesa (FSW) merenovasi gedung sekolah dan lapangan sejumlah sekolah yang ada di wilayah Cikarang Barat. Hal itu dilakukan sebagai tanggung jawab perusahaan melalui Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Tahun 2019 ini gedung sekolah dan lapangan SDN Telaga Murni 03, SDN Kalijaya 05 hingga SDN Kalijaya 1 sampai dengan 9, SDN Sukamanah 3, SDN Harjamekar 1 dan 4, SMPN 4 Cikarang Barat dan SMKN 2 Cikarang Barat,” kata Kepala Manager CSR PT FSW, Kurniawan usai peresmian gedung SDN Telaga Murni 03, Kamis (21/11/2019).

Kurniawan mengatakan, selain melakukan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, PT FSW juga telah melaksanakan kewajiban perusahaan kepada lingkungan sekitar dengan melaksanakan kegiatan sosial dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat sekitar.

“Bantuan yang kita berikan ini belumlah seberapa besar, namun kita dari pihak perusahaan akan terus berusaha semaksimal mingkin untuk meningkatkan lagi ditahun berikutnya. Mudah-mudahan kedepannya bantuan yang kita berikan ini akan kita khususkan untuk infrastruktur dunia pendidikan, seperti halnya renovasi dan penyedian lapangan sekolah sehingga perusahaan kami ini bisa menjadi motivator bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kurniawan berharap dengan bantuan tersebut kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dapat berjalan nyaman. “Mudah-mudahan guru dan siswa siswi lebih nyaman dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Sehingga para guru dan siswa lebih bersemangat lagi. Kami mohon doa agar perusahaan kami ini terus maju dan berkembang sehingga program SCR bisa terus kami tingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengucapkan terimakasih kepada PT FSW yang telah menyalurkan program SDR di bidang pendidikan.

“Bahkan tahun 2019 ini kalau tidak salah sudah ada tujuh sekolah termasuk SMP yang menerima manfaat dari adanya CSR. Kedepannya mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi mengingat di Kabupaten Bekasi ini merupakan wilayah yang memiliki sembilan kawasan dan terdiri dari 4000 lebih perusahaan,” katanya.

Carwinda berharap perushaan yang ada di Kabupaten Bekasi dapat memberikan kontribusi membantu masyarakat khususnya dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Karena kalau kita hanya mengandalkan dari APBD sudah pasti semuanya tidak akan tercover. Untuk itu saya menghimbau serta mengetuk kepada perusahaan untuk ikut andil dalam meningkatkan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi agar kedepannya fasilitas pendidikan kita jauh lebih baik dan lebih nyaman lagi,” ucapnya.

Rz- Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Ray/Djapos.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *