Diduga Terlibat Pengaturan Skor Persikasi vs Perses Sumedang, Satgas Mafia Bola Tangkap Wasit dan Manajemen Persikasi 5/5 (1)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Enam pihak yang diduga terlibat dalam pengaturan skor Liga 3 pada pertandingan antara Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) dan Perses Sumedang dilaporkan ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Mafia Bola. Penangkapan itu terungkap berdasarkan laporan kepolisian yang terima djapos.com. Penangkapan didasari laporan polisi nomor: LP/05/XI/2019/Satgas tanggal 23 Oktober 2019.

Keenam pihak yang ditangkap diantaranya DSP (sebagai wasit utama), DS (Komisi Penugasan Wasit Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat), SHB (manajer tim Persikasi) serta HR dan BTR (manajemen tim). Satgas pun menangkap MR yang diduga sebagai perantara.

Keenam orang yang ditangkap itu diduga melakukan tindak pidana penyuapan. Diduga, penyuapan dilakukan pengurus Persikasi dengan memberikan sejumlah uang ke perangkat wasit pertandingan. Tujuannya tidak lain untuk memenangkan Persikasi saat melawan Perses Sumedang di babak semi final Liga 3 regional Jawa Barat di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Rabu (6/11/2019).

Pada pertandingan itu, Persikasi berhasil menaklukan Perses dengan skor akhir 3-2. Gol kemenangnan Persikasi dicetak di injury time.

Sayangnya, terkait penangkapan ini tidak ada satu pun pihak Persikasi yang memberikan tanggapan, termasuk Bupati Eka Supria Atmaja yang juga menjabat sebagai Ketua Persikasi.

Semetara itu, Ketua PSSI Kabupaten Bekasi Amun Sutisna mengaku menyesalkan atas adanya peristiwa dugaan penyuapan tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi cambuk seklaigus evaluasi bagi persepakbolaan di Kabupaten Bekasi.

“Ini sebagai cambuk untuk PSSI Kabupaten Bekasi. Sebenarnya kami selalu menekankan pada klub, pada perangkat pertandingan maupun wasit agar tidak memihak pihak manapun. Namun dengan kondisi ini tentu harus menjadi evaluasi,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/11/2019).

Selain terkait penangkapan itu, Amung mengatakan pihaknya kini mendorong Persikasi agar terus bertarung dengan gigih pada lanjutan Liga 3. Saat ini, Persikasi telah memasuki babak regional Jawa Liga 3.

“Mudah-mudahan anak-anak (pemain) tidak down, mungkin para pemain tidak tahu, mereka main tinggal main. Namun yang jelas, pada lanjutan pertandingan mendatang tetap berjuang demi Kabupaten Bekasi,” ucap dia.

Rz
Editor: Rz
Foto: ilustrasi/ist
   

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *