IBBF Karawang Gelar Seminar dan Workshop Business Mastery 5/5 (2)

Karawang, Djapos.com – Komunitas Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) menggelar seminar dan Workshop Business Mastery, Sabtu (11/1/2020). Acara yang baru pertama kali dilaksanakan IIBF itu dilaksanakan di rumah makan Cibiuk.

“Acara IIBF Planning Session 2020 ini baru pertama kali diadakan. Namun Sebelumnya IIBF Karawang selalu mengadakan workshop dengan tema yang lain seputar kewirausahaan dan pengembangan skill berbisnis seperti how to be bebt free (HTBDF) dan financial literacy.” Kata Presiden IIBF, Heppy Trenggono.

Sementara itu Nendi salah satu peserta workshop mengatakan dengan acara workshop ini merasakan suasana baru, cerah, serta penyegaran dalam memberikan semangat kepada pengusaha terutama bagi pemula.

“Kebanyakan (pengusaha) jatuh dan tidak berjalan alias gulung tikar usahanya tersebut dikarenakan masalah utang, nah di IIBF di sini diterangkan dijelaskan dan didiskusikan dengan para senior untuk mengatasi masalah ini,” kata Nendi yang mengaku sebagai owner Jidoka Sistem.

Peserta lainnya, Rayya mengaku bersyukur dengan acara IIBF Planning Session 2020. Ia banyak mendapatkan ilmu dari acara tersebut. “Kita membuat panduan atau arahan pencapaian di tahun 2020 seperti dalam konsep SOP yakni catat yang kita lakukan dan lakukan yang kita catat,” kata Rayya yang juga penggiat ekonomi umat agar terbebas dari riba.

Rayya mengatakan acara tersebut dapat memberi motivasi mengenai membangun diri dan membangun keluarga dengan melakukan planing yang mengarah pada tujuan.

“Dengan mengefektifkan aktifitas kita sehari-hari agar mengarah ke goals kita. Selain kita juga mendapatkan ilmu agar kita bisa lebih memahami mengenai value dan target market dalam berbisnis,” ucapnya.

iing/ (cr) djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *