Lakukan Pulbaket dan Puldata, Minggu Depan Kejari Kabupaten Bekasi ke SMPN 3 Karangbahagia No ratings yet.

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi masih melakukan pengkajian terkait laporan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Karangbahagia yang dilaporkan masyarakat. Selain itu, Kejari Kabupaten Bekasi juga telah memintai keterangan kepada pihak-pihak terkait.

Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Kabupaten Bekasi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) dan pengumpulan data (Puldata).

“Pihak terkait sudah kami mintai keterangan secara komprehensif. Mungkin minggu depan kita akan turun ke lapangan (SMPN 3 Karangbahagia),” kata Haerdin, kepada djapos.com, Jumat (14/2/2020).

Kejari Kabupaten Bekasi, kata Haerdin bekerja secara profesioanl dalam menangani laporan masyarakat. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu hasil dari Pulbaket dan Puldata yang dilakukan pihaknya.

“Kejaksaan profesional dalam menanggapi laporan masyarakat. Namanya laporan kita olah. Ada prosesnya. Kami masih mengkaji, masih mengumpulkan bahan keterangan, kita cocokin juga dengan hasil audit BPK. Intinya kami profesional. Nanti pasti kami informasikan ke publik hasil kajian kami seperti apa,” ucap Haerdin.

Seperti diketahui, beberapa bangunan SMPN 3 Karangbahagia mengalami kerusakan. Kerusakan terdapat dibagian atap, dinding dan lantai. Faktor alam diklaim penyebab terjadinya kerusakan sekolah yang dibangun pada tahun 2018 itu.

Atas kondisi tersebut, puluhan mahasiswa dari berbagai kampus telah melaporkan dugaan korupsi pembangunan SMPN 3 Karangnahagia ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Senin (10/2/2020). Mahasiswa menduga kerusakan yang terjadi karena adanya kecurangan yang dilakukan kontraktor pada saat mengerjakan.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *