Sejumlah Hewan Peliharaan di Cibarusah Mati Mendadak

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Warga Perumahan Bumi Cahaya Residence, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan mati mendadaknya sejumlah hewan peliharaan, Selasa (3/3/2020) siang.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman membenarkan tewasnya sejumlah hewan peliharaan milik warga di perumahan itu. Namun demiikian ia belum bisa memastikan penyebab kematian mendadak hewan peliharaan tersebut.

“Benar. Terjadinya sekitar pukul 14.00 WIB siang tadi. Malam ini lagi dicek Dinas Peternakan. Jadi penyebabnya masih ditangani tim medis,” katanya.

Sukarman mengungkapkan, jumah hewan peliharaan yang mati sebanyak tiga ekor kambing, dua ekor ayam dan satu ekor kucing.

“Jadi mati mendadak hewan itu hari yang sama. Kita belum tahu mati makan apa. Indikasi belum tahu sampai saat ini. Jadi saat ini kita minta bantuan dokter hewan untuk pemeriksaan,” ucapnya.

Selain Kapolsek Cibarusah, kematian mendadak sejumlah hewan peliharaan warga dibenarkan Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi.

“Ya betul kejadiannya tadi sore. Dan saya sudah laporkan langsung ke Pak Bupati, Sekda dan Kadis Pertanian,” kata dia.

Sebagai antisipasi, sambung Kurnaefi, Pihak kepolisian sudah memasang police line di lokasi kejadian. Ia pun meminta semua pihak untuk tidak panik dengan peristiwa itu.

“Malam ini tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi sudah turun ke lokasi untik investigasi. Kita sedang selidiki penyebab kematiannya,” ujarnya.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *