Pastikan Tidak Ada Kelangkaan, Pemkab Bekasi Cek Ketersediaan Masker dan Hand Sanitizer

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pastikan tidak terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer di wilayah Kabupaten Bekasi. Kepastian itu ditegaskan setelah Dinas Kesehatan bersama Polres Metro Bekasi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi melakukan operasi di sejumlah pasar dan apotik.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) , Dr. Alamsyah mengatakan, operasi dipusatkan di wilayah Cikarang, Cibitung dan Tambun. Menurut dia, opersi dilakukan untuk memastikan agar tidak terjadinya kelangkaan masker dan hand sanitizer akibat penimbunan.

Seperti diketahui, merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia menyebabkan terjadinya kelangkaan masker dan hand sanitizer di sejumlah wilayah.

“Terkait isu adanya penimbunan masker dan sanitizer, kami sudah melakukan operasi dan hasilnya di wilayah Kabupaten Bekasi tidak ditemukan kelangkaan dan penimbunan,” Alamsyah usai melakukan rapat koordinasi kewaspadaan dan  kesiapsiagaan Covid-19, di Kantor Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi, Jumat (6/3/2020).

Namun demikian, dari hasil operasi yang dilakukan, Dinas Kesehatan mengakui adanya kenaikan harga masker dan hand sanitizer di pasaran.

“Di Kabupten Bekasi ini apotik atau toko obat masih ada, masih didapatkan, tapi memang harganya naik. Kenapa naik karena kebutuhan meningkat, permintaannya meningkat. Naik tapi dalam posisi tidak terlalu signifikan, jadi masih terkendali,” ucap dia.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *