Disaksikan Menpan RB, Bupati Bekasi Tandatangani Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Jakarta, Djapos.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama 45 kepala daerah se-Indonesia melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

Dalam acara itu Eka didampingi dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi Efendi dan Sekretaris DPMPTSP, Yanyan Akhmad Kurnia.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan, penandatanganan komitmen MPP ini dibuat guna meningkatkan inovasi dan pembaharuan dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kita harus terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tentunya pelayanan tersebut juga akan terus didampingi dan dimonioring oleh Kemenpan RB,” kata Tjahjo.

Ia menegaskan, MPP dapat dijadikan salah satu solusi agar pelayanan publik tidak lagi berbelit dan dapat lebih transparan, karena MPP ini sudah terintegrasi dengan kemajuan teknologi.

“Walaupun mungkin masih belum sempurna, tapi akan terus disempurnakan, karena ini bisa mengintegrasikan antara pelayanan pusat dan daerah yang tentunya kembali untuk mempermudah masyarakat,” katanya.

Tjahjo merasa yakin aparatur sipil negara (ASN) yang ada di daerah sudah melakukan pelayanan terbaik. Dirinya juga beharap agar ASN dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Yanyan Akhmad Kurnia mengungkapkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sedang melakukan tahapan persiapan persiapan pendirian MPP. Ia menyampaikan sesuai dengan arahan Bupati, bahwa MPP di Kabupaten Bekasi akan segera dilaunching tahun ini.

“Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya baik secara kebijakan maupun teknis seperti sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pendirian Mal Pelayanan Publik, Insha Allah pertengahan tahun ini sudah bisa dilaunching,” ucapnya.

Yanyan mengatakan setelah dilakukan penandatanganan komitmen, akan ada persiapan sarana pra sarana, hingga tahap launching MPP yang tentunya tak luput dari pendampingan dari Tim Kementrian PANRB.

Sebagaimana diketahui bahwa Penyelenggaraan MPP merupakan salah satu program prioritas Tahun 2020 yang akan dilaksanakan Pemkab Bekasi. Dengan berdirinya MPP di Kabupaten Bekasi diharapkan akan memberikan kemudahan serta peningkatan kualitas pelayanan publik bagi warga Kabupaten Bekasi.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *