Kapolda Metro Jaya Puji Sinergitas Forkopimda Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja ke Kantor Polres Metro Bekasi, Rabu (11/3/2020). Nana yang didampingi jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya melakukan tatap muka dengan Forum Komunikasi Piminan Daerah (Forkopimda), jajaran Polres Metro Bekasi, instansi vertical, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan itu, Nana mengawali dengan meninjau stand stand inovasi dari Forkopimda Kabupaten Bekasi. Selain itu dilakukan peluncuran Inovasi Forkopimda Kabupaten Bekasi diantaranya Call Center 112 (Bebunge) yang diinisiasi Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Proteksi, E-Tilang (ETLE), Cyber Media,FIFO, dan Sipmas yang diinisiasi Polres Metro Bekasi, Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) oleh Pengadilan Negeri Cikarang, serta Sistem Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memuji sinergitas dan kesolidan yang ditunjukkan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi. Ia menilai bahwa sinergitas dari Forkopimda merupakan hal penting yang harus dilakukan terutama untuk pembangunan di wilayah tersebut.

“Dari berbagai wilayah yang telah saya datangi, saya menilai Forkopimda Kabupaten Bekasi cukup sinergis dan solid. Saya melihat setiap intansi telah memiliki inovasinya masing masing untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Bekasi,” kata Nana.

Nana mengapresiasi kerja Forkopimda Kabupaten Bekasi yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Bekasi serta sudah meluncurkan beberapa inovasi-inovasi untuk lebih melayani masyarakat.

“Saya harap seluruh Forkopimda yang ada di Kabupaten Bekasi serta tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan menjaga sinergitas, agar seluruh permasalahan bisa teratasi,” ujarnya.

Selain itu, Nana juga menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan sangat baik antara Forkopimda bisa dijadikan acuan bagi daerah lain.

“Karena ini bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah, bahwa Bekasi tidak kalah dengan daerah lain, dan ini bisa diikuti oleh Kabupaten atau Kota yang lain,” kata dia.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku senang dengan kunjungan Kapolda Metro Jaya ke wilayahnya. Eka menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam membangun Kabupaten Bekasi melalui inovasi.

“Dari pemerintah daerah ada inovasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae), Call Center 112. Kalau ada urusan masalah kesehatan kita layani, masalah hukum kita sambungkan. Jadi semuanya kita akan melayani masyarakat dengan baik melalui inovasi,” katanya.

Eka mengaku Pemkab Bekasi bersama Forkopimda akan senantiasa bersinergi dan solid untuk sama sama membangun wilayah Kabupaten Bekasi sesuai dengan slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Agenda kunjungan diakhiri dengan penandatanaganan MoU mengenai Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) dan juga MoU tentang Program Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) antara Pemda, Polres Metro Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *