35 Orang di Kabupaten Bekasi Dalam Pemantauan dan 12 Orang Dalam Pengawasan Terkait Corona

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mencatat 35 orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona atau covid-19. Sedangkan 12 orang lainnya yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengatakan, berdasarkan data pihaknya per Selasa 17 Maret 2020, dua warga Kabupaten Bekasi telah dinyatakan positif covid-19 dan dua warga lainnya meninggal dunia.

“Dua kasus warga yang meninggal dunia itu satu orang suspect dan satu orang positif. Sedangkan 35 OPD, 12 PDP,” kata Alamsyah melalui pesan singkat kepada djapos.com, Selasa (17/3/2020).

Dari data yang dihimpun djapos.com, dua orang yang meninggal dunia merupakan perawat RSCM dan pegawai Telkom yang meninggal di RSDH Cianjur. Kemudian dua positif covid-19 merupakan istri dan anak dari pegawai Telkom. Sedangkan mereka yang dipantau pun berkaitan dengan dua kasus awal, yaitu orang yang telah berkontak dengan kasus perawat RSCM maupun pegawai Telkom.

Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah dengan jumlah kasus virus corona atau covid-19 terbesar di Jawa Barat (Jabar)

Meski jumlahnya relatif tinggi, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan Pemkab Bekasi berupaya antispatif dan prepentif dengan membentuk Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penangan covid-19 untuk menekan penyebaran covid-19.

“Satuan Tugas ini nantinya akan bertugas untuk menyiapkan posko percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang pusatnya akan berada di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dan nantinya akan dibuat juga di tiap kecamatan,” kata Eka kepada wartawan usai membentuk Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penangan covid-19 di Gedung Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Cikarang Pusat, Senin (16/3/2020).

Untuk diketahui, Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penangan covid-19 untuk menekan penyebaran covid-19 diketuai oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan. Tim ini yang akan berperan lebih aktif menangani kasus covid-19 sekaligus mencegah penyebarannya.

Rz-Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *