Pemkab Bekasi Berlakukan PSBB Khusus di Enam Kecamatan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) khusus di enam kecamatan. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Bekasi khsususnya di enam kecamatan yang masuk dalam zona merah itu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, enam kecamatan akan diberlakukan PSBB secara khusus diantaranya, Kecamatan Tambun Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Barat dan Cibitung.

“Ada enam kecamatan yang akan kita perhatikan secara khusus, hal ini dikarenakan kasus peningkatan covid-19 nya yang masih cukup tinggi,” kata Eka saat konferensi pers di lobi utama Gedung Bupati, Cikarang Pusat, Senin (13/4/2020).

Diketahui, mulai 15 April, Pemkab Bekasi akan memberlakukan PSBB di wilayah Kabupaten Bekasi. Terdapat 12 titik poin di wilayah Kabupaten Bekasi yang akan di isi oleh personil Dinas Perhubungan (DIshub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri.

Penerapan PSBB diberlakukan juga untuk kawasan industri. Namun demikian, terdapat pengecualian kepada perusahaan yang mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian. Diketahui, Kabupaten Bekasi merupakan daerah kawasan industri.

“Beberapa perusahaan yang mendapat rekomendasi masih diperbolehkan beroperasi, namun tetap harus membentuk satuan gugus tugas, dan harus memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19,” ucap Eka.

Untuk lingkup sekolah, tempat ibadah dan yang lainnya masih menyesuaikan dengan pembatasan sebelumnya.

Eka berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi dapat ikut mensukseskan penerapan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, agar semua yang sudah dilakukan dapat berjalan secara maksimal.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *