Bukan Pentupan Akses Keluar Masuk, Ini Kata Bupati Bekasi Soal 12 Titik Check Point Saat PSBB

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengungkapkan, sebanyak 12 titik check point yang ada di Kabupaten Bekasi bukan merupakan penutupan akses keluar dan masuk ke Kabupaten Bekasi. Menurutnya, check point saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan merupakan pembatasan jika ingin keluar masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi.

“Untuk pengecekkan titik check point, kita sambil mensosialisasikan ke masyarakat juga. Wajib menggunakan masker, jika kendaraan bermotor berboncengan, yang satu akan kita minta untuk turun. Dan untuk kendaraan roda empat atau umum, harus 50% dari jumlah yang seharusnya,” kata Eka usai meninjkau lokasi dapur umum di Gedung Juang, Tambun Selatan, Rabu (15/4/2020).

Seperti diketahui, Pemkab Bekasi mulai menerapkan PSBB sejak hari ini, Rabu 15 Maret 2020. Langkah itu guna mempersempit penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Bekasi terutama di enam kecamatan yang masuk dalam zona merah yaitu, Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Cikarang Barat, dan Cikarang Pusat.

Dalam keberlangsungan PSBB di Kabupaten Bekasi, Eka mengatakan akan ada 12 titik check point seperti di kecamatan yang merupakan wilayah perbatasan, kawasan industri, terminal, stasiun, pasar dan pintu exit tol.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *