Dilantik Jokowi, Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI Jakarta

Jakarta, Djapos.com Ahmad Riza Patria telah resmi menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatab 2017-2022. Politikus dari Partai Gerindra ini resmi menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/04/2020).

Usai dilantik, Riza Patria menyampaikan akan langsung melaksanakan tugas untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, melaksanakan visi-misi, program dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Selain itu, ia juga berharap pandemi covid-19 ini bisa segera diselesaikan dengan baik.

“Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang telah ditetapkan dan khususnya kita sekarang dalam menangani masalah Covid-19,” kata Riza Patria.

Ia juga mengungkapkan, Gubernur DKI Jajarta, Anies Baswedan akan mengundang seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan menjelaskan program-program yang sudah dicanangkan.

“Mudah-mudahan besok saya mulai memasuki hari kerja pertama, bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya juga sudah ketemu, diundang Pak Gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait Virus Korona yang sudah menyebar,” ucap Riza.

Diketahui, posisi Wagub DKI Jakarta sendiri sebelumnya dijabat oleh Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Presiden pada masa Pemilihan Presiden 2019.

Riza Patria terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta setelah mengikuti pemilihan di DPRD DKI Jakarta dengan suara cukup besar mengalahkan Nurmansyah Lubis calon dari PKS.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri dalam Negeri Titto Karnavian, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rais/Noveri – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Dok Seskab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *