Efek Covid 19, Penjualan Kendaraan Bermotor di Karawang Turun Hingga 50 Persen

Karawang, Djapos.com – Pengaruh pandemi covid 19 sangat besar efeknya terhadap perekonomian. Hampir semua sektor terkena imbas dari virus yang pertama kali berasal dari Kota Wuhan, China ini tidak terkecuali pada sektor Otomotif.

Seperti yang diungkapkan Ari Gunardi, Kepala Cabang Dealer Virgi Motor yang berlokasi di Jalan By Pas, Pangkal Perjuangan, Kecamatan Tanungpura, Karawang. Menurutnya efek dari covid-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan kendaraan bermotor di dealernya. Bahkan penurunan mencapai hingga 50 persen.

“Biasanya ditengah bulan seperti ini sebelum terjadi pandemi covid 19 kita sudah mencapai penjualan hampir 300 unit untuk semua type kendaraan seperti, mix matic , sport dan bebek. Tapi dua bulan terakhir ini baru 100 unit penjualan,” kata Ari Gunardi kepada djapos.com, (20/4/2020).

Sebagai jalan keluar, Ari mengaku terus gencar melakukan pemasaran agar penjualan bisa terus berjalan.

“Pemasaran baik dengan canvassing maupun promo iklan melalui media baik cetak maupun elektronik dan medsos,” ucapnya.

Ari pun berharap, pandemi covid-19 bisa cepat berlalu dan penjualan kembali pada posisi normai seperti bisanya.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu. Dan semoga penjualan dan perusahaan pembiayaan (leasing) kembali ke posisi normal. Karena dengan kondisi seperti ini perusahaan pembiayaan mematok uang muka minimal 20 persen dari harga cash kendaraan, bahkan ada yang hingga 50 persen,” tutupnya.

Suhenda – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Suhenda/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *