Pemdes Mekarjaya Bangun Gedung Serba Guna dari Dana Desa

Karawang, Djapos.com – Gedung serba guna yang berada di desa diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti gedung serba guna di Jalan Dusun Tegal Panjang RT 05/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya dengan menggunakan alokasi anggaran dana desa tahu anggaran 2018/2019.

“Gedung ini dibangun dengan program dana desa Mekarjaya dan menghabiskan biaya sebesar Rp800 juta lebih,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Mekarjaya, Kusnadi kepada djapos.com, Rabu (6/5/2020).

Ia berharap gedung itu dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. Baik sebagai sarana olahraga yang melibatkan pemuda desa maupun rapat-rapat pertemuan antar warga dengan pihak Pemdes ataupun kelompok masyarakat lainnya.

“Selain itu juga dapat digunakan warga untuk kegiatan keluarga seperti resepsi pernikahan, sunatan dan lain-lain,” ucap Kusnadi.

Hal sama dikatakan Kepala Desa Mekarjaya, Asep Juliadi Sukardi. Ia berharap gedung serba guna yang dibangun pihaknya dapat bermanfaat bagi kantor desa dan masyarakat pada umunya.

“Mari kita jaga dan rawat bersama-sama gedung ini. Semoga gedung ini bisa bermanfaat untuk warga,” katanya.

Ditempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat, Rustayim mengatakan dengan gedung serba guna dapat dijadikan tempat penyaluran hoby atau bakat anak muda setempat melalui.

“Dengan gedung serba guna ini anak-anak muda di desa kami bisa memanfaatkan sebagai tempat menyalurkan bakat dan hoby mereka melalui kegiatan olahraga,” kata tokoh masyarakat dari Kampung Tegal Panjang, Rt 05/02, Desa Mekarjaya ini.

Suh – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *