159.192 Paket Bantuan Sosial Sudah Disalurkan Pemkab Bekasi ke 23 Kecamatan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial telah menyalurkan seluruh paket bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19 di 23 kecamatan. Paket bantuan sosial terakhir disalurkan ke Kecamatan Babelan pada 10-11 Mei 2020.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis mengatakan, total bantuan sosial yang sudah disalurkan ke seluruh kecamatan sebanyak 159.192 paket.

“Paket sembako yang telah kami distribusikan untuk keluarga terdampak Covid-19 di seluruh Kabupaten Bekasi,” kata Rusdi, Kamis (14/5/2020).

Rusdi mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Bekasi mengalami penambahan sekitar 7.000 paket. Padahal, rencana semula bantuan sosial yang akan didistribusikan sebanyak 152 ribu paket.

“Penambahan itu karena adanya usulan data tambahan dari beberapa kecamatan,” katanya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menambahkan saat ini sedikitnya sudah ada enam bantuan sosial yang telah disitribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bekasi yakni program keluarga harapan (PKH) dengan total 70.494, program sembako RI sebanyak 98.197 KPM serta program sembako perluasan (KKS covid-19) RI sebanyak 48.494 paket bantuan.

Selanjutnya, bantuan tunai dan non tunai Gubernur Jawa Barat sebanyak 30.005 KPM, bantuan paket sembako Pemkab Bekasi sebanyak 158.700 KPM dan usulan calon penerima manfaat bansos tunai Kementerian Sosial RI sebanyak 38.708 KPM.

“Bantuan sosial sudah enam jenis yang sudah berjalan. Bantuan ke desa-desa sampai saat ini terus berjalan. Serta lumbung pangan dan titik cek poin yang ada juga masih berjalan,” ucapnya.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: ilustrasi/Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *