KONI Kabupaten Bekasi Gelar Rapid Test Atlet

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menggelar tes cepat (rapid test) kepada 200 atlet dan para pelaku olah raga lainnya. Hasilnya, mereka yang menjalani tes dinyatakan negatif covid-19.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan mengatakan pemeriksaan itu dilakukan guna memastikan kesehatan para atlet di tengah pandemo covid-19. Hal itu dinilai penting, terutama wilayah BEkasi menjadi salah satu zona merah penyebaran covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan, hasilnya patut disyukuri karena semuanya negatif. Tentu ini hal baik sehingga para pelaku olah raga ini dapat menjalani aktivitasnya meski dari rumah tanpa khawatir,” kata Reza, Jumat (15/5/2020).

Diakui Reza, pandemi covid-19 telah memengaruhi kegiatan olah raga. Apalagi, selain terus melakukan pembinaan pada para atlet, KONI Kabupaten Bekasi tengah memersiapkan Pekan Olah Raga Cabang Kabupaten Bekasi 2020.

“Memang tidak sedikit event olah raga, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional yang terpaksa ditunda karena pandem ini,” katanya.

Meski begitu, Reza berharap penyebaran COVID-19 dapat dihentikan dan pandemi wabah ini segera berakhir sehingga aktivitas olahraga dapat berjalan normal.

“KONI Kabupaten Bekasi akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saya juga selalu mengingatkan segenap pengurus dan atlet untuk menaati aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) termasuk pembatasan aktivitas olahraga,” ucap Reza.

Menurut dia tingkat penyebaran Covid-19 sudah semakin mengkhawatirkan, khususnya di Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta dan merupakan daerah penyangga  Ibu Kota.

“Mobilitas warga Kabupaten Bekasi juga terbilang cukup tinggi apalagi daerah kita juga dikenal sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Saya rasa kegiatan ini efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” kata dia.

Wakil Ketua Umum Bidang Humas KONI Kabupaten Bekasi Evan Prabowo mengatakan rapid rest ini diikuti 200 pelaku olahraga yang terdiri atas pengurus dan staf KONI serta cabang olahraga, atlet, pelatih, hingga jajaran Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi.

Di hari pertama kegiatan, seluruh staf dan pengurus menjalani tes yang dipusatkan di Kantor KONI Kabupaten Bekasi di Jalan Rawa Tembaga, Bekasi Selatan. Sementara di hari berikutnya melibatkan pengurus cabang olahraga, atlet, pelatih, dan Disbudpora Kabupaten Bekasi.

“Hari kedua tes cepat covid-19 dipusatkan di area Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada satupun yang dinyatakan positif,” kata dia.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *