4 Hari Nihil Kasus Baru, Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bekasi Capai 80.2 Persen

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Selama empat hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sejak 6 – 9 Juni 2020 angka kesembuhan juga terus bertambah hingga mencapai 80,2 persen.

Selain tidak ada penambahan kasus baru selama empat hari terakhir, angka positif covid-19 bertahan di angka 187 orang.

Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi di website pikokabsi.bekasikab.go.id mencatat trend kesembuhan warga yang positif Covid-19 terus menanjak. Hingga Selasa (09/06) pkl. 20.00 WIB tercatat dari 187 kasus positif, 150 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu angka positif aktif di Kabupaten Bekasi turun sebanyak 3 kasus dari 24 menjadi 21 orang. Dari jumlah tersebut 10 dirawat di rumah sakit dan 11 isolasi mandiri. Angka positif ini turun setelah dilaporkan 2 warga Tambun Selatan dan 1 warga Cibitung dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah kabar baik pagi ini, tiga warga kita sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, masing-masing dari Setiadarma dan Sumberjaya Tambun Selatan dan Wanajaya Cibitung,” kata dr. Alamsyah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini tersisa 21 orang yang tersebar di 5 kecamatan yakni Tambun Selatan 12, Babelan 5, Cibitung 2, Cibarusah 1 dan Tambun Utara 1 kasus. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi saat ini tengah memberlakukan PSBB Proporsional mulai 5 Juni sampai  2 Juli 2020.

Pemerintah daerah mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak lebih dari 1 meter serta membiasakan cuci tangan menggunakan sabun.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *