Pemkab Bekasi Akan Berlakukan Perbup Pola Karir Isi Jabatan Kosong

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Rotasi atau mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mengacu pada Peraturam Bupati (Perbup) No 44/2020 tentang Pola Karir PNS Pemkab Bekasi. Nantinya, regulasi itu akan menjadi salah satu dasar dalam pengisian sejumlah jabatan yang kosong.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah ( BKPPD) Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman, mengatakan salah satu tujuannya adalah untuk memotivasi pegawai agar berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri.

“Sehingga dengan adanya pola karir ini, pegawai akan mengetahui kompetensi dirinya seberapa, mana saja yang menjadi kekurangan. Tentu kekurangan itu harus segera diperbaiki demi karirnya nanti,” katanya.

Sedangkan terkait masih banyaknya jabatan kosong di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi,  ia mengatakan akan dilakukan pengisian jabatan terlebih dahulu pada  jabatan Eselon II/b.

“Nanti tentunya akan ada rotasi eselon II/b terdahulu. Setelah itu sisanya yang kosong akan dilakukan lelang jabatan atau open bidding,” ucap Edward seperti dikutip laman resmi Pemkab Bekasi.

Adapun jabatan Eselon II/b yang kosong saat ini yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kelala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Di samping itu, terdapat beberapa pejabat yang jug bakal memasuki masa pensiun, di antaranya Jamari Tarigan  (Staf Ahli) dan Yuliadi (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungam Anak). “Tentu melalui Perbup Pola Karir juga menjadi acuan untuk pengisian jabatan. Seluruh tahapannya sudah dipersiapkan, tinggal bagaimana nanti realisasinya,” ucap dia.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *