Pemkab Bekasi Telah Salurkan BLT DD di Seluruh Desa Muaragembong

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Pemerintah Kecamatan Muaragembong telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahun 2020 kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Alhamdulillah, per hari ini seluruh desa di Kecamatan Muaragembong telah merealisasikan BLT Dana Desa,” kata Camat Muaragembong Lukman Hakim usai menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Pantai Mekar, Senin (15/6/2020).

Lukman menjelaskan penyaluran BLT DD kepada warga di wilayah masing-masing dengan ikut disaksikan unsur terkait lainnya. Setiap warga yang berhak menerima akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu tiap bulan.

“Khusus di Desa Pantai Mekar, BLT DD kita realiasikan bagi 284 KK. BLT akan diberikan selama tiga bulan,” kata dia.

Dia berharap BLT DD yang direalisasikan bisa meringankan beban warga yang social dan ekonominya terpadampak selama pandemi covid-19.

“Jadi ini bentuk perhatian pemerintah untuk warganya di masa pandemi melalui program BLT DD. Gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup, bukan untuk bayar hutang ke Bank Emok,” pesannya.

Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyalurkan BLT DD kepada warga yang terdampak selama pendemi covid-19. Dana itu dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Dengan BLT DD diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak selama pendemi covid-19.

Rz – djapos.com
Editor: Rz
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *