Jakarta 493 Tahun, Ini Makna Logo HUT Jakarta Kali Ini

Jakarta, Djapos.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar rangkaian perayaan hari jadi ke-493 secara virtual dengan mengusung tema “Jakarta Tangguh”, Senin (22/6/2020).

Pada hari jadi kali ini, lambang-lambang yang terdapat pada Logo HUT Jakarta 493 memiliki arti yang disesuaikan dengan kondisi pendemi covid-19. Berikut ini makna lambang yang dilansir dari situs Pemprov DKI Jakarta:

Pertama saat kita melihat lingkaran hitam ini melambangkan ketegasan dan usaha kerja keras pemprov DKI dalam upaya pencegahan covid-19. Di sana ada 5 jenis ikon yang terpasang, sebagai ikon Jakarta yakni Monas, MRT, Mentari, Masker.

Ikon Monas adalah ikon jati diri Jakarta, sedangkan untuk MRT adalah lambang kemajuan pelayanan masyarakat.

Kemudian ada juga ikon Mentari yang berarti simbol harapan dan masa depan yang cerah, dan terakhir ada Masker atau suasana pandemi covid-19 dan perlindungan kesehatan.

Di bawahnya ada juga 3 tangan mengepal, ini berarti simbol dari ketangguhan, kolaborasi, dan semangat yang tidak akan padam.

Terdapat 3 warna tangan, biru artinya tenaga media, oranye artinya pemerintah Jakarta, dan hijau artinya masyarakat.

Inilah yang membentuk tema ‘Jakarta Tangguh’ atau melambangkan semangat pantang menyerah yang tidak akan padam, untuk menyongsong Jakarta yang maju, sejahtera, tangguh dan terlepas dari pandemi Covid-19.

Nofery-djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *