Tolak RUU HIP, Massa Demo di Depan Gedung DPRD Karawang

Karawang, Djapos.com – Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Persatuan Trah Kesultanan Banten Indonesia, Ikatan Remaja Kampung Baru Rengasdengklok (IKRAB) dan beberapa elemen organisasi kemasyarakatan lain di Kabupaten Karawang mengadakan aksi damai menolak Rencana Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Jumat (3/7/2020).

Dalam orasinya mereka dengan tegas menolak perubahan pancasila sebagai dasar negara dan menjadikan pancasila sebagai dasar negara tanpa terkecuali.

Aksi damai itu juga diikuti para kiai diantaranya Kiai Ainul Yakin dan tokoh agama lainnya. Dalam kesempatan ini para tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan membacakan pancasila secara bersama-sama dan bertekad akan mempertahankan pancasila sampai titik darah penghabisan. Pembacaan Pancasila ini dipimpin oleh Ketua Pemuda Panca Marga Karawang .

“Pancasila sudah Final dan sudah tidak dapat diutak-atik lagi dan dibahas-bahas lagi,” kata Kiai Ainul Yakin dalam orasinya. Dia menyampaikan keinginannya agar anggota DPRD mau menemuinya.

Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar mengatakan DPRD Kabupaten Karawang mengapresiasi dan mempersilahkan untuk menyampaikan penolakan RUU HIP. Dia berjanji akan menyampaikan tuntutan massa ke pemerintah pusat.

“Apa yang menjadi tuntutan akan kami sampaikan kepada pemerintah,” ucapnya.

Suhenda – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: Suhenda//djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *