Atasi Lonjakan Penumpang KRL, Pemkab Bekasi Kerjasama dengan Pemprov Jabar dan BPTJ

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementrian Perhubungan menyediakan 20 unit bus gratis dari Stasiun Cikarang menuju Stasiun Manggarai. Dengan kerjasama itu diharapkan lonjakan penumpang KRL dapat teratasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan layanan bus gratis tersebut mulai beroperasi sejak Senin 13 Juli 2020 lalu.

“Layanan bus gratis ini disiapkan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang yang biasa terjadi di setiap awal pekan dan menjaga pemenuhan layanan Physical Distancing di KRL,” kata Yana Suyatna, Rabu (16/7/2020.

Dengan adanya layanan bus gratis tersebut, diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang KRL sehingga warga Kabupaten Bekasi dapat melakukan mobilitas dengan tetap aman dan sehat pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini sektor transportasi masih diberlakukan pembatasan penumpang dan mudah-mudahan masyarakat juga dapat bijak dalam bertransportasi di tengah masa pandemi ini. ,” tuturnya.

Dalam postingan BPTJ Kementrian Perhubungan di Instagram disebutkan bus dari stasiun Cikarang akan mulai mengaspal menuju Stasiun Manggarai dengan keberangkatan mulai pukul 05.15 WIB.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *