Pemkab Bekasi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Terbatas, Protokol Kesehatan Diperketat

Kabupaten Bekasi Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyelenggarakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (HUT RI) tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2020 di Plaza Pemkab Bekasi, Senin (17/8/2020).

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (HUT RI) kali ini dilaksanakan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, pengibaran bendera merah putih pada upacara kali ini juga tidak digelar oleh pasukan pengibar bendera secara penuh, tapi hanya dilakukan oleh 3 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka adalah Naiya Diva Anastasya dari SMA Negeri 1 Cabangbungin, Reza Fawwaz Ayyasi dari SMA SR Babelan dan Angga Aditya Pratama dari SMA Negeri 1 Cikarang Utara.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi mengatakan, kemerdekaan yang telah diraih 75 tahun lalu bukanlah akhir dari perjuangan, karena kemerdekaan adalah warisan yang harus dijaga.

“Kita sebagai generasi penerus, semoga senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan, dan keyakinan untuk tetap berjuang agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, dari sekian banyak pahlawan nasional yang ikut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, Bekasi juga memiliki Pahlawan Nasional yakni K.H Noer Ali.

“KH Noer Ali memiliki semangat nasionalisme yang membara di dalam dadanya, yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi melawan penjajahan Belanda yang sejak lama menjajah tanah air,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan penganugerahan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Drs. H. Uju, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Abdillah, SH, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Drs. Hudaya, M.Si, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Enop Chan, SH, M.Si dan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Hj. Oriza Rosativa, MM, M.Si.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *