BBWM Komitmen Jaga Keselamatan Pekerja dan Aset di Tengah Pandemi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Di tengah pandemi covid-19, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) tetap berkomitmen tinggi menjaga keselamatan dan kesehatan para pekerja. Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko.

“Kami terus berupaya menetapkan kebijakan keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan (K3L) sebagai pedoman disetiap proses kerja di perusahaan,” kata Prananto kepada djapos.com melalui rilis humas BBWM, Rabu (2/9/2020).

Aspek K3L, menurut dia, merupakan prioritas PT BBWM dalam setiap melaksanakan kegiatan operasional yang dilakukan. Selain itu, PT BBWM juga berkomitmen penjaga keselamatan dan kesehatan pelanggan, masyarakat sekitar dan aset perusahaan.

“K3L sebagai prioritas kegiatan operasional dapat menghilangkan bahaya, dan juga mengurangi resiko,” ucap Prananto.

Dia mengatakan, dalam setiap aktifitas kerja dimanapun wajib menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja. Untuk itu, pengelolaan lingkungan hidup serta penyediaan tempat kerja yang aman dan sehat terus akan selalu dioptimalkan perusahaan plat merah tersebut.

”Supaya hal ini bisa berjalan dengan baik, ya kita melakukan peninjauan dan perbaikan kewajiban tersebut. Hal ini guna meningkatkan sasaran menjamin keselamatan, kesehatan dan lingkungan di perusahaan,” ujarnya.

Penerapan kebijakan ini, sambung Prananto, merupakan kewajiban semua pihak pekerja di PT BBWM dengan sesuai tugas dan kewajiban masing-masing.

”Tentunya hal ini pasti kita adakan perbaikan. Bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan evaluasi secara terus-menerus,” kata dia.

Prananto mengaku jajarannya berupaya menaati dan mematuhi semua peraturan dan perundangan-undangan dengan standar dari yang berlaku.

”Kami juga akan melakukan komunikasi, konsultasi, partisipasi, dan berperan aktif semua karyawan di perusahaan,” tutupnya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *