PLN UP3 Cikarang Jadikan BUMN Marketeers Award 2020 Motivasi untuk Berikan Pelayanan Terbaik

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan (UP3) Cikarang jadikan penghargaan yang diraih PLN pada ajang BUMN Marketeers Award 2020 sebagai motovasi untuk terus memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan.

Manajer UP3 Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan Badab Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya ditugaskan untuk mencari keuntungan, namun juga diberi tugas untuk mengabdi dengan memberikan kontribusi nyata bagi kepada kehidupan bangsa.

“Tentunya kami dari Unit UP3 Cikarang sangat bersyukur. Ditengah situasi pandemi saat ini PLN tidak surut untuk terus melayani dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” kata Manajer UP3 Cikarang, Ahmad Syauki.

Untuk diketahui, PLN meraih tiga penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Award 2020 kategori Gold Winner untuk “The Most Promising Company in Branding Campaign”, Silver Winner untuk “The Most Promising Company. Penghargaan ini digelar Markplus.Inc sebagai rangkaian kegiatan “Jakarta Marketing Week” 2020” secara daring, Rabu (16/9/2020).

“Penghargaan ini memicu kami untuk terus berbuat yang lebih baik lagi kepada pelanggan, tentunya kami bekerja sesuai tufoksi kami di Unit,” ucap Syauki.

Selain mendapatkan kategori secara perusahaan, penghargaan yang didapatkan PLN semakin lengkap setelah individu yang ada di PLN yang juga meraih penghargaan. Mereka adalah Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril juga menjadi Finalis Special Mention Chief Marketing Officer of The Year 2020 Kategori “Entrepreneurial SOEs”.

“Terima kasih atas apresiasi ini. Hari ini, kami sedang bertransformasi, menekankan 4 pilar yaitu Lean, Green, Innovative dan Customer Focused, PLN saat ini sedang bertransformasi untuk menghadirkan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril.

Dikatakan Bob, penyelenggaran BUMN Marketers Awards tahun ini merupakan gelaran yang ke-8 dengan mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New – Next – Post”.

“Ajang ini mendorong berbagai perusahaan untuk terus inovasi, kreatif, inovatif dan entreprenurial dalam menghasilkan solusi untuk bangkit dari pandemi Covid-19,” kata dia.

Tidak hanya itu, Direktur Human Capital dan Management PLN, Syovfi F. Roekman dan Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly juga dinobatkan sebagai Dewi BUMN atas perannya sebaga wanita dalam memajukan perusahaan BUMN.

Proses seleksi berlangsung dari Agustus hingga September 2020 diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan Anak Perusahaannya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan BUMN merupakan ujung tombak yang membantu pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” kata Erick.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *