Presiden Joko Widodo Saat Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Untuk UMK

Agar Bertahan Saat Pandemi, UMK Dapat Bantuan Modal Dari Jokowi

Presiden Joko Widodo Saat Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Untuk UMK
Presiden Joko Widodo Saat Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Untuk UMK.

Bogor, Djapos.com – Para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) mendapatkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 2,4 juta dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Presiden Jokowi pada (29/9/2020) di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, para pelaku UMK juga mendapatkan penjelasan Presiden Jokowi bahwa situasi yang tengah dihadapi mereka saat ini juga dihadapi oleh para pelaku usaha lainya.
“Kita tahu bahwa sekarang ini memang baru pada kondisi pandemi Covid, semuanya merasakan termasuk Bapak dan Ibu semuanya, ini terjadi tidak hanya di Indonesia. Terjadi di 215 negara. Kondisinya sama persis, kesulitan-kesulitannya, semuanya sama,” papar Presiden.

Masih menurut mantan Walikota Solo dan juga Gubernur DKI Jakarta ini, seluruh pihak harus bisa bertahan dan bekerja lebih keras dari sebelumnya. “Saya harapkan semangatnya jangan kendur,” ujanya lagi.

Lanjut Jokowi, BMK yang sebesar Rp 2,4 juta tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pelaku UMK yang terdampak pandemic dan dapat dipergunakan dengan optimal. “Kalau ada sisa, jangan sampai kemudian dibelikan ke hal-hal yang konsumtif,” kata Presiden.

Presiden Jokowi Ingatkan Protokol Kesehatan

Dalam melakukan kegiatan usahanya, para pelaku UMK tersebut juga diingatkan kembali oleh Presiden Jokowi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hati-hati betul, kalau berjualan pakai masker. Apalagi yang berjualan makanan, sering cuci tangan. Memberikan dagangannya juga jaga jarak, kalau bisa jangan sampai bersentuhan,” jelas Presiden Jokowi.

R415 – djapos.com

Editor: RDI

Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden