Sejumlah Prestasi Kado HUT ke-39 PDAM Tirta Bhagasasi Tahun Ini

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Hari jadi ke-39 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi pada tahun ini begitu spesial. Soalnya, perusahaan plat merah itu menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim mengatakan, beberapa kado yang membanggakan pada hari jadi PDAM Tirta Bhagasasi yang jatuh pada hari ini diantaranya, capaian predikat ‘Sehat’ dan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih secara berturut-turut selama delapan tahun.


“Alhamdulillah berturut-turut bahkan hingga delapan tahun predikat PDAM Sehat dan WTP diberikan kepada kami, akan kami pertahankan dan semoga semakin baik ke depan. Predikat ini kami raih atas kerja keras segenap karyawan dalam memenuhi cakupan pelayanan, operasional, keuangan, serta peningkatan sumber daya manusia yang menjadi indikator penilaian,” kata dia, Selasa (29/9/2020).

Perayaan hari jadi PDAM Tirta Bhagasasi pada tahun ini dilakukan secara sederhana di tengah situasi pandemi covid-19. PDAM pun berbagi kebahagian kepada pelanggan dan masyarakat dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya, kegiatan donor darah, pembagian satu ton beras ke 10 yayasan yatim piatu, jompo, gangguan jiwa, dan pondok anak jalanan, pembagian 4.000 paket masker dan penyanitasi tangan, serta penghargaan pelanggan tepat waktu membayar.

Kemudian pemberian penghargaan atas penilaian kinerja kantor cabang dan cabang pembantu, bonus penghargaan 54 pekerja purna bakti, dan penyambungan kembali 1.700 pelanggan nonaktif dengan bebas denda.

“39 tahun PDAM Tirta Bhagasasi ibaratnya isteri atau perempuan cantik dengan potensi luar biasa yang dituntut mampu menggapai semua cita-cita yang belum terpenuhi. Masih banyak PR yang harus diselesaikan,” ucap Usep.

Dirinya menjelaskan, faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di antaranya efektivitas penagihan dan pelayanan air 24 jam, penurunan tingkat kehilangan air, penerapan tarif secara full cost recovery, dan peningkatan jam operasi pelayanan.

“Selain itu efisiensi produksi, peningkatan konsumsi air, penggantian meter air, peningkatan cakupan dengan kerja sama investasi, serta peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia. Tim penilai melibatkan BPSPAM dari segi teknis, Kemendagri menilai administrasi, dan BPKP terkait keuangan,” ujarnya.

Di usia yang ke-39 pihaknya terus berupaya memaksimalkan pelayanan untuk menjaga kepercayaan yang selama ini diberikan pelanggan terhadap perusahaan pelat merah milik Kabupaten dan Kota Bekasi itu.

Harapan kami PDAM Tirta Bhagasasi ke depan menjadi lebih baik, lebih mandiri dan berswasembada, serta lebih luas cakupan layanannya,” tutupnya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *