Akhmad Syaikhu Jadi Orang Nomor Satu PKS, Ini Tanggapan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Ahmad Syaikhu resmi ditunjuk sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Sohibul Imam sebagai Presiden PKS dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS periode 2020-2025. Tanggapan pun datang dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh.

Muhammad Nuh mengaku pihaknya ikut terpacu untuk mengoptimalkan kerja – kerja politik di wilayah Kabupaten Bekasi. Menurutnya, dengan terpilihnya Akmad Syaikhu menjadi orang nomor satu di PKS, maka dapat berimplikasi positif bagi proses kaderisasi di Bekasi. Sebab, kata dia, program yang terproyeksi dari DPP bisa dapat diewajantahkan dan dipercontohkan di Bekasi.

 “Paling tidak, kita di Kota dan Kabupaten Bekasi harus mengoptimalkan ini, karena orang nomor satu PKS adanya di Bekasi. Berarti kerja – kerja kita di Bekasi harus lebih bagus, karena yang mantau langsung, yang tinggal bersama kita adalah presiden partai,” kata M Nuh, Senin (5/10/2020)

Selain itu, secara pribadi ia menilai Akhmad Syaikhu memiliki gaya kepemimpinan yang baik terutama dalam hal komunikasi dengan struktural dan tertib dalam sisi manajemen administrasi dan keuangan.

Terpilihnya Akhmad Syaikhu menjadi Presiden PKS, ia menganalisa hal itu berdasarkan pertimbangan prestasi beliau dalam mendongkrak suara PKS di Jawa Barat. Pada pemilu lalu, suara PKS berhasil menguasai Jawa Bawa Barat.

“Bisa jadi yang menjadi bahan pertimbangan Ketua Majelis Syuro PKS, bahwa Kota dan Kabupaten Bekasi dalam hal suara stabil, bahkan ketika kemarin Asyik menjadi calon Gubernur, Ketika itu nomor satu di Jawa Barat ya di sini (Kabupaten Bekasi). Ini mungkin yang menjadi modal awal sehingga beliau terpilih jadi Presiden PKS,” katanya.

Untuk diketaui, Syaikhu saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya, dia juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 dan Ketua DPW PKS Jawa Barat.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *