Pemkab Bekasi dan PLN UP3 Cikarang Teken MoU Pemungutan dan Penyetoran PJJ

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang sepakat menandatangani nota kesepahaman atau Memerandum of Understanding (MoU) bidang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PJJ) serta Pembayaran Rekening Listrik.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (5/10/2020).

Dalam MoU tersebut memuat kerjasama tentang pembayaran rekening listrik PJU oleh pemerintah daerah, pemungutan serta penyetoran PJJ yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan PLN dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian ini diharapkan dapat lebih menjamin kelancaran penerimaan PAD Kabupaten Bekasi dari PPJ melalui pelunasan rekening listrik yang lebih tepat waktu,” kata Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki, Senin (5/10/2020) kepada wartawan.

Syauki menyampaikan, pelanggan PLN UP3 Cikarang mencakup 22 Kecamatan Kabupaten Bekasi. Sejauh ini, PLN UP3 Cikarang terus berupaya untuk menjaga pasokan listrik yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan rasa terimakasih dan berharap kedepannya kerjasama Pemkab Bekasi dengan PLN UP3 Cikarang akan lebih baik lagi. “Penandatanganan kerjasama ini intinya mepererat kerja sama dan juga dia mendorong ke masyarakat agar bayar listrik sesuai jadwal tiap bulannya,” ucap Eka.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *