Ruang Terbuka Hijau Terluas di Cikarang Catat Rekor Muri

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Museum Rekor Indonesia (Muri) kembali mengeluarkan sebuah rekor ruang terbuka hijau berisi danau buatan serta bermacam jenis tanaman dan satwa, kepada salah satu perusahaan properti di Cikarang. Senin (3/11/2020).

Dalam ruang terbuka hijau tersebut, sedikitnya terdapat 12 arena menarik di area central park seluas 105 hektar yang bisa dinikmati penghuninya maupun pengunjung, di antaranya jogging track, rumah hobbit, jembatan cinta, taman hewan (mini zoo), gembok cinta, carousell, sepeda tandem, lapangan futsal rumput, taman pergola cinta, container shop, hingga large children playground.

“Selain itu, di central park ini tersaji pemandangan lahan dengan tanaman hijau yang memang kini jarang ditemukan di pusat kota di Indonesia. Untuk menyegarkan pikiran, Anda bisa menghirup udara yang sejuk di lahan seluas 105 hektar tersebut,” kata CMO Meikarta, Lilies Surjono ketika mendampingi tim dari Muri.

Spot yang paling menarik bagi warga sekitar ialah jembatan penghubung antara taman di sisi timur dan barat. Konsep taman terbuja hijau yang sangat luas, lengkap dengan danau buatan di tengah kota ini. Ia pun menyadari fungsi ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Ketersediaan udara segar serta suhu yang sejuk bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Artinya, pihak swasta juga bisa turut andil dalam menyumbangkan partisipasinya. Apalagi lokasi ini dekat dengan pusat industri harus didukung dengan suplai oksigen yang mumpuni bagi penghuninya. Sangat layak mendapatkan rekor Muri. Karena ini sesuatu yang amazing ada di tengah kota, sebuah hasil perencanaan yang cerdas, a verywell plan,” ujar Putri Indonesia Lingkungan 2019 dan Miss International 2019, Jolene Marie.

Dia kagum dengan tersedianya taman-taman yang ‘friendly’ buat anak-anak dan keluarga. Keberadaan Central Park seluas 105 hektar ini benar-benar mendukung Green Living dan Healthy Lifestyle bagi semua penghuni.

“Ini tempat yang kita idam-idamkan di kota besar seperti kita di Jakarta. Ini betul- etul asri, rimbun, hommy, and family friendly,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *