Bupati Bekasi Hadiri Paripurna DPRD tentang Propemperda dan RAPBD Tahun 2021

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, pada Jumat (11/12) malam. Bupati hadir dalam rangka penyampaian persetujuan DPRD atas Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2021.

Dan juga mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Belanja Daerah tahun 2021. Berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

“Dari Pemerintah Daerah (Pemda) selaku eksekutif telah terhimpun sebanyak enam Raperda, yang terdiri dari tiga Raperda rutin tentang keuangan daerah,” terang Bupati Bekasi.

Selain itu, menurutnya terdapat dua Raperda yang diusulkan kembali dari Propemperda tahun 2020 dan satu Raperda usulan perubahan tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Eka menyampaikan, hasil penyusunan Raperda dalam Propemperda untuk tahun 2021 antara Pemda dan DPRD tertuang pada pasal 239 undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi tentang APBD tahun anggaran 2021 yang telah mendapatkan persetujuan bersama, sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) akan disampaikan kepada Gubernur untuk dilakukan evaluasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, hasil evaluasi terhadap Perda Kabupaten Bekasi tentang APBD tahun anggaran 2021 akan dituangkan dalam keputusan Gubernur Jawa Barat (Jabar). Dan akan disampaikan kepada Bupati Bekasi paling lama lima belas hari kerja.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju dan juga para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *