Bupati Bekasi Serahkan Bantuan Operasional Untuk 200 Pesantren

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyerahkan secara simbolis bantuan  operasional dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk 200 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi. Bertempat di Masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi – Cikarang Pusat, Kamis (14/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi, karena telah mengadakan kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah berikan bantuan kepada 500 guru  TPQ, TPA, dan Madrasah. Kali ini kita berikan bantuan operasional terhadap pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. “Saya harap dengan adanya bantuan ini, dapat digunakan dengan sebaik baiknya sehingga para santri merasa nyaman dan fokus dalam menuntut ilmu,” ucapnya.

Eka juga menambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak yatim,

Pemkab Bekasi kedepannya akan memfasilitasi pesantren bagi anak yatim yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Tentu saja ini menjadi tanggung jawab Pemerintah, yang nantinya akan ada kebijakan kebijakan dari Pemerintah. Bagaimana mereka harus tetap bersekolah, mereka harus dapat pendidikan yang sama dengan yang lainnya, meskipun dalam keadaan yatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz mengatakan, melalui program Bekasi Taqwa. Baznas Kabupaten Bekasi memberikan bantuan untuk biaya operasional 200 pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, dimana setiap pondok mendapat bantuan senilai Rp 2,5 juta.

“Mudah – mudahan dengan bantuan ini, semakin memberikan motivasi dan semangat buat para pimpinan pondok pesantren ditengah pandemi saat ini,” jelasnya

Ditemui ditempat yang sama, Sulaiman yang berasal dari Pondok Pesantren Azzahiriyah mengaku sangat senang dengan program bantuan tersebut.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu masalah ekonomi pesantren Azzahiriyah. Karena menurutnya belum ada sumber dana yang masuk ke pesantren.

“Saya mewakili pesantren – pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan juga Baznas Kabupaten Bekasi yang sudah memberikan bantuannya. Mudah-mudahan Baznas Kabupaten Bekasi selalu istiqomah dengan program program yang bagus seperti ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *