Pemkab Bekasi Rancang Program Pembangunan 2021

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur. Komitmen itu dibuktikan dalam rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Bekasi 2021.

Dalam rencana tersebut, Pemkab Bekasi menetapkan tema yakni Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik dan Infrastruktur Terintegrasi yang Berwawasan Lingkungan. Tema ini diyakini mampu menjadi “Kabupaten Bekasi Dua Kali Tambah Baik”.

“Rencana ini tentunya disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat. Karena, tentu saja, segala program kerja harus dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Bupati Eka Supria Atmaja.

Untuk merealisasikan program kerja tersebut, Pemkab Bekasi pun menganggarkan sedikitnya Rp 6,5 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2021. Jumlah ini meningkatkan 2,85 persen dari tahun ini.

“Untuk belanja daerah kita tahun depan mengalami kenaikan sebesar 2,85 persen. Belanja yang kita lakukan ini bertujuan dalam rangka rencana penanganan dan pembiayaan covid-19,” ucapnya.

Eka mengatakan, pandemi covid-19 cukup memengaruhi kondisi perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi. Untuk itu, perlu dilakukan sejumlah langkah yang mampu membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan. Maka dari itu, peningkatan mutu sumber daya manusia menjadi prioritas Pemkab Bekasi pada tahun depan.

“Masyarakat jangan dibiarkan sendiri, perlu pendampingan. Sebagai penyelenggara roda pemerintahan, terutama kami yang diamanatkan, tentu wajib hukumnya menyudahi kondisi krisis ini dengan segala daya upaya. Maka peningkatan mutu sumber daya manusia ini menjadi fokus kami, selain tentu saja infrastruktur yang nantinya tetap akan dibangun,” ucap dia.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: Rz/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *