Mulai 2021, Pembangunan Bakal Berwawasan Lingkungan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Berdasarkan data Dinas Bina Bangunan dan Cipta Karya, sedikitnya Rp 150 miliar dianggarkan untuk perbaikan ruang kelas. 

Kemudian program infrastruktur lainnya yakni Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah) atau pembangunan rumah tidak layak huni yang rencananya bakal menyentuh sedikitnya 5.000 unit. Lalu pembangunan lingkungan kampung dalam program Bekasi Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah).

“Untuk yang Bersekah, ada lima kecamatan yang kampungnya akan dibenahi,” ucap KEpala Bidang Bina Program Bappeda Kabupaten Bekasi, Agus Budiono. 

Sejumlah pembangunan ini dengan berwawasan pada lingkungan, baik itu kebersihan maupun pencegahan bencana. Untuk itu, normalisasi sungai serta pengelolaan sampah turut masuk dalam program prioritas.

“Normalisasi kali tetap jadi prioritas mengingat itu bagian dari komitmen Kabupaten Bekasi. Apalagi di 2021 BBWS melaksanakan normalisasi dan penataan kali Bekasi, jadi kami supporting pendanaan, pengadaan lahan. Pengelolaan sampah di 2021 jadi prirotas, seperti contoh pembersihan sampah di kali terus kami lakukan bahkan di awal tahun nanti untuk mencegah banjir,” ucap dia.

Sementara itu, menutup tahun 2020, Pemkab Bekasi berhasil meraup sejumlah penghargaan. Terbaru, penghargaan Dwija Praja Nugraha sebagai tinggi terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi yang dianugerahkan oleh PGRI Pusat. Sebelumnya, KPK pun memberi penghargaan sebagai daerah anti korupsi di Kabupaten Bekasi tepatnya di Desa Lambangsari, Tambun Selatan.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ilustrasi/net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *