Sekda Kabupaten Bekasi Hadiri Rakornas Kepegawaian Secara Virtual

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Sekretaris Daerah Uju didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi Abdilah beserta jajarannya mengikuti rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian tahun 2020 secara virtual, Kamis (16/12). Bertempat di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Rakornas ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, wakil presiden RI menyampaikan dalam transformasi digital ini Pemerintah dituntut harus mampu mengintegrasikan semua area layanan sehingga dapat menciptakan suatu nilai tambah yang diberikan untuk masyarakat sebagai pengguna layanan.

“Kita juga telah mengalokasikan anggaran yang salah satunya dialokasikan untuk pembangunan akses internet di 4.000 desa dan kelurahan didaerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia. Kurang lebih sebanyak 233 desa juga telah ditetapkan menjadi contoh desa digital di Indonesia,” ucapnya.

Dengan mengusung tema Penerapan Digitalisasi Managemen ASN di Era Adaptasi Kerja Baru, Rakornas tahun ini juga di rangkaikan dengan peluncuran Sistem Informasi ASN (SIASN), yang di luncurkan secara langsung oleh Kepala BKN Pusat bersama Menteri PANRB.

Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana menjelaskan, SIASN ini merupakan sistem yang mengintegrasikan data ASN secara nasional yang meliputi seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah.

“Hadirnya SIASN ini tentunya untuk menginternalisasi target tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel. Dari perspektif pencegahan korupsi juga, SIASN akan dimanfaatkan untuk transparansi pengisian jabatan di lingkup instansi pusat dan daerah.” Ucap Kepala BKN Pusat

Sementara itu, salah satu pegawai BKPSDM Kabupaten Bekasi Agung mengatakan, dirinya mendukung dan mengapresiasi peluncuran sistem SIASN yang diluncurkan oleh BKN Pusat.

“Tentunya saya mengapresiasi hadirnya sistem SIASN ini. Karena sistem ini sudah terintegrasi sehingga kedepan akan memudahkan,” ucapnya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto: ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *