Senangnya Warga Utan Panjang Kemayoran, Dapat Bantuan Program Bedah Rumah Dari Baznas

Ibu Juhariah penerima bantuan Program “Bedah Rumah” saat menerima secara simbolik kunci rumah oleh Camat Kemayoran Asep Mulyana yang didampingi oleh Lurah Utan Panjang Amadeo, Fahrudin Ketua RW. 08 serta Perwakilan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat.

Jakarta Pusat, Djapos.com – Bahagianya Juhariah (46), warga RT. 004 RW. 008 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Kota Administrasi Jakarta Pusat saat rumahnya didatangi oleh Camat Kemayoran Asep Mulyana dan Lurah Utan Panjang Amadeo untuk meresmikan program “Bedah Rumah” dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Badan Amil Zakat Infaq dan shadaqah (Bazis) Jakarta Pusat, pada Selasa (28/2/2020).

Juhariah sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, melalui Baznas dan Bazis Jakarta Pusat. Walaupun kondisi masih pandemi Covid-19, tapi Pemkot Jakarta Pusat melalui Baznas dan Bazis masih dapat memberikan bantuan kepada warganya.

Ibu Juhariah bersama penerima bantuan program “Bedah Rumah” bersama LMK Kelurahan Utan Panjang M. Soleh, Staf RW. 08 serta pengurus RT. 004/008.

“Alhamdulillah disaat pandemi seperti sekarang ini, rumah saya masih bisa dibedah. Saya berterimakasih sekali atas bantuan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, melalui Baznas dan Bazis Jakarta Pusat,” ucapnya.

Camat Kemayoran juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Baznas yang telah melaksanakan “Bedah Rumah” dengan baik, rapih dan juga tepat waktu. “Semoga program Bedah Rumah ini bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa, protokol kesehatan selalu ditaati,” kata Camat Asep.

Lebih lanjut Camat Asep menghimbau, dalam keadaan Pandemi Covid-19 ini, warga agar lebih bersabar dan juga bisa saling menjaga kerukunan

Hal senada juga disampaikan Fatahilah selaku perwakilan Bazis Jakarta Pusat, bahwa program “Bedah Rumah” ini sebagai bentuk realisasi dari pada Baznas. Yaitu  menyalurkan donasi dari zakat masayarakat termasuk ASN didalamnya.

“Program yang dilaksanakan Baznas pun tidak terpaku kepada Bedah Rumah saja, tapi Renovasi Rumah pun ada dengan kuota yang pastinya berbeda,” jelas Fatahilah.

Camat Kemayoran Asep Mulyana didampingi oleh Lurah Utan Panjang Amadeo, serta Perwakilan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat.

Selain itu, apresiasi pun disampaikan Amadeo selaku Lurah Utan Panjang, kepada semua instansi yang terkait dalam program “Bedah Rumah” ini. “Untuk Ibu Juhariah diharapkan agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang telah diberikan pihak Baznas dan Kecamatan Kemayoran melalui program Bedah Rumah tersebut,” ujar Amadeo.

Sedangkan Fahrudin selaku Ketua RW. 08 Kelurahan Utan Panjang, yang mewakili keluarga Ibu Juhariah khususnya dan warga RW. 08 pada umumnya, dengan penuh haru dan suka cita menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak.

“Bedah Rumah ini yang diberikan kepada Ibu Juhariah, yang juga Kader PKK di RW dan Kelurahan adalah kado terindah untuk warga saya. Di tengah pandemi Corona yang sudah begitu meresahkan, pihak Pemerintah Kota dan Baznas Jakarta Pusat masih peduli dan perhatian. Sekali lagi terimakasih, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT Tuha Yang Maha Esa,” ucap Fahrudin.

Camat Kemayoran Asep Mulyana saat memasang Plakat Program Bedah Rumah di wilayah RT. 004 RW. 008 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Acara “Bedah Rumah” yang dihadiri pula oleh LMK Kelurahan Utan Panjang, Staf RW. 08 serta pengurus RT. 004/008 ditutup dengan pemasangan Plakat Bedah Rumah. Adapun pelaksanaan acara tetap menjaga protokol kesehatan.

Nofery – Djapos.com

Editor : RDI

Foto : Nofery/Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *