Tak Lagi Zona Merah, Komisi IV Imbau Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kendati Kabupaten Bekasi tidak lagi masuk kategori zona merah, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan mengingat pandemi masih belum berakhir. Apalagi, muncul varian baru dari mutase virus corona yang harus dicegah.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes. Himbauan tersebut kami sampaikan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi tidak menjadi bagian dari terpaparnya virus ini. Tentu kita semua mengharapkan penyebaran varian baru Covid-19 ini tidak sampai masuk ke Kabupaten Bekasi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahaan.

Selain itu, Samuel meminta penegakkan prokes agar bisa dapat benar-benar dijalankan.  Seluruh stakeholder bersama-sama mampu dapat menegakkan prokes. Jika ditemukan pelanggaran maka harus ditindak.

“Saya selalu dan akan lebih keras lagi untuk menghimbau pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M. itu yang saya himbaukan selalu kepada masyarakat khususnya di kabupaten Bekasi,” katanya.

Samuel menjelaskan bahwa dengan sudah terdapatnya mutasi Covid-19 yang lebih baru diharapkan masyarakat bisa dapat berhati-hati. Lebih menjaga kesehatan mereka, menjaga jarak dan menerapkan prokes yang lebih disiplin lagi.

“Kalau kami lembaga DPRD sudah berupaya semaksimal mungkin. Dari sisi kami ke kontituen sudah selalu mengingatkan dan menghimbau. Dari sisi kelembagaan juga pada tahun lalu telah dibuat pansus mengenai perda pelanggaran protokol kesehatan. Dengan mengacu pada perbup dan sudah direvisi menjadi perda dan disitu telah ada sanksi baik secara denda maupun sanksi sosial,” ucapnya.

advertorial
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
ilustrasi/net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *