Kartu Vaksin Warga Bakal Dicek, Polrestro Bekasi Terjunkan Tim Patroli Vaksin

Kabupaten Bekasi, Djapos.com –  Kepolisian Resor Metro Bekasi menerjunkan tim patroli vaksin di wilayah Kabupaten Bekasi. Tim yang terdiri dari unsur Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi itu bakal mengecek kartu vaksin warga.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan pelaksanaan pelepasan tim patroli vaksin Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi ini sebagai akselarasi vaksinasi masyarakat Kabupaten Bekasi agar terciptanya herd immunity.

“Adanya tim patroli vaksin ini tujuan utamanya adalah akselarasi vaksinasi masyarakat Kabupaten Bekasi agar terciptanya herd kmmunity,” kata Hendra, Senin (26/7/2020).

Menurut Hendra, adanya kegiatan seperti ini, diharapkan angka mortalitas dan fatalitas Covid-19 turun.

“Kita ingin mortalitas atau angka kematian Covid-19 serta fatalitas atau jumlah meninggal vs jumlah kasus menurun,” ucap dia.

Selain patroli vaksin, Hendra menugaskan jajaran untuk melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan, baik di sektor Industri, pasar, pusat perbelanjaan, hingga pemukiman warga.

Hendra menyebut, saat ini sudah memasuki PPKM Level 4, hal ini harus di genjot. Masyarakat juga sudah mulai sadar akan pembatasan mobilitas pada pemberlakukan PPKM Level 4 ini.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan  sejumlah motor dan mobil patroli polisi lalu lintas akan melakukan patroli ke kawasan industri, perkantoran, perumahan maupun komunitas secara door to door.

Nanti mereka akan melakukan pendataan bagi yang sudah tervaksin maupun belum tervaksin.

“Jadi biasanya menanyakan surat-surat kendaraan sekarang menanyakan surat atau kartu vaksin,” kata Argo.

Argo menyebut kartu vaksin saat ini sifatnya wajib seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan  harus dimiliki oleh seluruh masyakat yang sudah memenuhi syarat.

Diharapkan melalui patroli vaksin ini dapat mempercepat herd immunity di wilayah Kabupaten Bekasi ini.

“Tujuan utamanya itu, karena salah satu upaya penanganan agar kasus Covid-19 tidak terjadi kenaikan tinggi dan termasuk menekan angka kematian,” ujarnya.

Ia menambahkan tim patroli vaksin ini juga diminta melakukan imbauan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Tim patroli vaksin juga akan mengecek pelaksanaan isolasi bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *