Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat dan Dunia Usaha Gaungkan Gerakan Berani Lawan Covid-19

Kabupaten Bekasi, Djapos.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengajak masyarakat maupun dunia usaha untuk menggaungkan gerakan Berani atau Bekasi Berantas Pandemi.

“Segala upaya untuk berjuang melawan pandemi covid-19 belum berhenti sampai saat ini,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai pembukaan rumah isolasi terpusat di Beverly Hills Jababeka, Cikarang, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya penanganan pandemi tidak hanya dari unsur pemerintah saja, akan tetapi juga perlu adanya kerjasama dan kerja nyata dari dunia usaha maupun masyarakat.

“Oleh karena itu mari kita bersama sukseskan gerakan Berani, Bekasi Berantas Pandemi. Agar Kabupaten Bekasi bisa bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19,” ucap dia.

Dani mengungkapkan gerakan Berani akan mulai digaungkan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Semua masyarakat mengambil peran, termasuk jajaran dari tingkat dinas, kecamatan, kelurahan, desa hingga RT/ RW harus memiliki peran aktif dalam melakukan upaya memberantas pandemi covid-19,” katanya.

Terutama dukungan dan kerja nyata dunia usaha, dalam ikut berkontribusi dalam penanganan covid-19.

“Tentu situasi pandemi ini tidak dapat ditangani sendiri oleh pemerintah saja. Akan tetapi butuh peran semua unsur elemen masyarakat maupun dunia usaha agar bersama-sama dalam melakukan penanggulangan Covid-19,” ujar dia.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan gerakan Berani juga bertujuan untuk menurunkan tingkat penularan dengan gencar melakukan upaya 3T, pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

Selain itu akan digencarkan vaksinasi bagi masyarakat sehingga targetnya tiga sampai empat bulan kedepan akan tercipta herd immunity di Kabupaten Bekasi.

“Jadi semua bukan pemerintah, Polri, TNI, dan unsur Forkopimda lainnya. Tapi semua usur masyarakat dan dunia usaha,” katanya.

Hendra juga menimbau kepada para pengusahan yang berada di kawasan industri untuk menggaungkan gerakan membantu penanggulangan Covid-19.

Selain melakukan upaya-upaya pencegahan penularan di area lingkungan kerja, juga turut membantu dalam menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi karyawannya.

“Alhamdulillah, sudah dibuka rumah isolasi terpusat ini. Para pengusaha memiliki andil besar agar dapat memutus rantai penyebaran,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 Djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *