Dukung Program Pemerintah, BJB dan TNI AL Gelar Vaksinasi

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Untuk kesekian kalinya Bank Jabar Banten (BJB) menggelar vaksinasi bersama Maritim Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Selasa (10/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di tempat pelelangan ikan Paljaya, Muara Tawar, Kabupaten Bekasi ini merupakan pemberian dosis kedua, setelah sebelumnya dosis pemberian dosis pada 17 Juli di tempat yang sama.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB, Widi Hartoto mengatakan percepatan dan pemerataan vaksinasi ini merupakan bentuk apresiasi langsung terhadap loyalitas nasabah dan tanggung jawab institusi kepada masyarakat secara umum.

“Semoga program bersama serbuan vaksin Maritim TNI Angkatan Laut yang didukung bank BJB ini dapat mempercepat terwujudnya ‘herd immunity’ sehingga pandemi covid-19 dapat segera dilalui,” katanya.

Dari target penerima sebanyak 2.000 peserta, penerima vaksin dosis kedua merupakan masyarakat yang berasal dari beberapa desa sekitar Muara Tawar seperti Desa Segarajaya, Segara Makmur, dan Samudra Jaya. Sebagian lainnya berasal dari perusahaan di sekitar TPI Paljaya Muara Tawar seperti PJB Muara Tawar.

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksin ini terlihat sejak pagi pukul 06.30 WIB. Proses vaksinasi sejak kedatangan hingga warga pulang dilalui dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 50 tenaga kesehatan dengan sigap melayani warga satu persatu.

“Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat covid-19. Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi covid-19,” ucap Widi Hartato.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri perwakilan dari KOLINLAMIL yang dipimpin oleh Kolonel Daniel Mudji R, Pemimpin Cabang Cikarang Adie Arief Wibawa, wakil dari camat setempat. serta Pokmawas HIU Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, untuk mencapai ‘herd immunity’, pemerintah telah menetapkan jumlah sasaran total vaksinasi sebanyak 208.265.720 yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, dan usia kelompok 12-17 tahun.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah warga yang sudah menerima vaksin dosis pertama per 10 Agustus sebanyak 51.195.551 orang. Sedangkan dosis kedua mencapai 24.897.580 orang.

Rz – Djapos.com
Editor: R Radhitya Ardywan
Foto:
 ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *