Eka Dilantik Jadi Bupati Bekasi, RK Titip Wilayah Babelan dan Muaragembong 5/5 (3)

Bandung, Djapos.com – Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja resmi dilantik menjadi Bupati Bekasi di sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No 22 Bandung, Rabu (12/6/2019).

Pelantikan Eka sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah. Mengingat, masih tersisa waktu 2,5 tahun kepemimpinan yang ditinggalkan Neneng.

Untuk diketahui, Eka merupakan Wakil Bupati Bekasi yang mendampingi Neneng Hasanah Yasin sebagai Bupati Bekasi periode 2017 – 2022. Dalam perjalanannya memimpin Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Neneng tersandung kasus korupsi suap perizinan proyek Meikarta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2018 hingga akhirnya divonis 6 tahun penjara pada 29 Mei 2019 lalu.

Ridwan Kamil berpesan kepada Eka untuk menjaga amanah dan fokus dalam melayani masyarakat Kabupaten Bekasi serta profesional dalam membangun masa depan Kabupaten Bekasi.

“Saya titipkan wialyah Babelan dan Muara Gembong untuk jadi atensi jangka pendek, dan pengentasan kemiskinan dan pengangguran untuk jadi atensi jangka menengah. Dan kesejahteraan rakyat melalui wajah industri 4.0 untuk jadi atensi jangka panjang. Selamat bekerja Pak Eka,” kata Ridwan Kamil dalam postingan akun facebook nya, Rabu (12/6/2019).

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Dokumen Facebook Ridwan Kamil

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *