Pemprov Jabar Akan Hibahkan 6.000 Motor Listrik ke Masjid-masjid di Jabar 5/5 (1)

Bandung, Djapos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan menghibahkan sekitar 6.000 unit motor ke masjid-masjid yang berada di Jabar. Sepeda motor bertipe trail itu nantinya dikelola oleh Dewan Keluarga Masjid (DKM) untuk usaha dan menjalankan program pemerintah.

“Seperti mengirim sembako dari Bulog kepada warga atau usaha apapun. Nanti bagi hasil pihak swastanya mendapatkan fee dari kegiatan, masjidnya mendapatkan pendapatan tanpa harus membeli motor,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Rabu (3/7/2019).

Pria yang biasa disapa Emil ini mengatakan motor listrik karya anak bangsa tersebut akan mulai disalurkan ke beberapa masjid di Jawa Barat pada September 2019. “Pada tahap pertama, motor listrik yang akan dihibahkan sekisar 60 unit,” ucapnya.

Emil menilai motor listrik yang merupakan motor ramah lingkungan sudah siap dijual ke pasaran. Menurutnya ketertarikan masyarakat akan bergeser dari motor ber-bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik.

“Ini inovasi anak bangsa, motor listrik yang sudah siap di pasaran. Saya beli satu harganya 40 juta untuk dijadikan motor dinas,” ujarnya.

Emil mengatakan bahwa dalam satu kali pengisian daya listrik selama satu jam, motor dapat menempuh jarak sepanjang 80km. Setelah menjajal motor listrik di halaman Gedung Pakuan, dia berkeliling Kota Bandung untuk dengan mengendarai motor listrik itu. “Ke Dago mau coba,” katanya.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemprov Jabar

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *