Tunjang Pelaksanaan Haji Tahun 2019, Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp 600 Juta 5/5 (2)

Kabupaten Bekasi, Djapos.com – Untuk menunjang pelaksanaan haji tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Bagian Adminstrai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar Rp 600 juta. Anggaran tersebut tidak mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Adminstrai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan anggaran tersebut merupakan anggaran rutin yang dialokasikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pelaksanaan haji di Kabupaten Bekasi.

“Rp 600 Juta itu untuk P3H, Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji. Ini rutin dialokasikan setiap tahunnya,” kata Iyan melalui sambungan teleponnya, Selasa (9/7/2019).

Menurut dia, anggaran itu dialokasikan untuk kebutuhan transportasi calon jamaah haji mulai dari pemberangkatan menuju asrama haji Bekasi hingga pemulangan para jamaah haji.

“Selain itu untuk komsumsi para calon jamaah dan biaya lainnya seperti, untuk petugas keamanan dan petugas kebersihan selama pelaksanaan keberangkatan dan pemulangan haji,” jelasnya.

Iyan juga berharap alokasi anggaran penunjang haji di tahun 2020 bisa dinaikkan. “Mudah-mudahan tahun depan mah naik anggarannya. Kan setiap tahun kebutuhannya pasti beda,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 jumlah calon jamaah haji di Kabupaten Bekasi sebanyak 2.161 jamaah. Dari jumlah itu para calon jamaah haji dibagi menjadi tujuh kelompok terbang (kloter) diantaranya, kloter 12, 30, 38, 42, 48, 70, dan kloter 96. Pada gelombang pertama, Pemkab Bekasi telah memberangkatkan 410 calon jamaah haji dari kloter 12 menuju asrama haji Bekasi, Senin (8/7/2019) malam.

Rz – Djapos.com
Editor: Rz
Foto: Humas Pemkab Bekasi

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *