PMI Kotamadya Jakarta Selatan Gelar Bhakti Ramadhan 2015

 grup

Oleh : Goesti

Jakarta, Djapos.com – Bertempat di halaman Markas kantor, Kamis, (9/7) PMI Kotamadya Jakarta Selatan menggelar Bakti Ramadhan 2015 dengan bentuk kegiatan beragam. Diantara kegiatannya seperti Rally Kemanusiaan yang mencakup tiga panti asuhan, pemberian 500 sembako bagi yatim, kaum dhuafa, penjaga pintu kereta, cleaning service dan petugas kebersihan serta donor darah yang ditargetkan mencapai 75 pendonor dan tentunya buka puasa bersama keluarga besar PMI Kotamadya Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT PMI ke 70 tersebut, dimulai dengan pembacaan ayat suci dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua PMI Kotamadya Jakarta Selatan, serta penyampaian tausiah dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Acara itu sendiri di hadiri sekitar 450 orang mencakup pengurus, staf dan PMR serta relawan PMI Kotamadya Jakarta Selatan, sekaligus penyerahan bingkisan dan santunan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) Kota Jakarta Selatan H. Makmur, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Camat Pasar Minggu yang diwakili oleh Wakil Camat Pasar Minggu, Ujang Hermawan, Lurah Pejaten Barat, Ketua Pengurus PMI se DKI Jakarta, Drs, H. Dadang Dasuki Ketua PMI Kotamadya Jakarta Selatan, Drs. H. Erpawandi, M.Si Wakil Ketua PMI Kotamadya Jakarta Selatan, Sumarsono, S.Ag Pembina PMR, juga sebagai fasilitator PMR PMI Kotamadya Jakarta Selatan dan para pengurus PMI Kotamadaya Jakarta Selatan, Ketua PMI Kecamatan se Jakarta Selatan, para relawan yang terdiri dari KSR Unit Markas, Unit Perguruan Tinggi, Anggota SIBAT, Guru Pembina PMR, Fasilitator, anggota PMR se Jakarta Selatan, Kapolsek Pasar Minggu yang diwakili utusannya, serta para tokoh masyarakat se Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kotamadya Jakarta Selatan Drs. H. Dadang Dasuki, menegaskan bahwa meskipun dalam bulan puasa, PMI Jakarta Selatan senantiasa akan selalu siap siaga dalam menghadapi segala musibah yang mungkin dan terjadi di Kotamadya Jakarta Selatan ini. Dipastikan, posko siaga bencana tetap buka 24 jam dimarkas PMI meski di bulan Ramadhan. Selain itu, sebagai ketua PMI Kotamadya Jakarta Selatan H. Dadang juga berharap terhadap pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat mengabulkan permohonan untuk merenovasi total markas yang sudah berdiri sejak tahun 1977 tersebut agar kedepannya pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana secara lebih maksimal.

“Tahun lalu usulan kami ini belum dapat direalisasi, namun tahun ini sudah tampak pemerintah akan mengabulkannya,” papar H. Dadang Dasuki.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Organisasi dan Komunikasi Dedet Mulyadi, SE memaparkan kegiatan Rally Kemanusiaan di selenggarakan oleh KSR PMI Unit Markas Kotamadya Jakarta Selatan bersama para relawan dan PMR serta pengurus dan staf PMI Kotamadya Jakarta Selatan dengan mengadakan bakti sosial di 3 Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Shoibul Istiqomah (yatim piatu) Rawajati. Dikesempatan itu, PMI mengadakan acara Psikologi Suport Program (PSP) dan pemberian Hygiene Kit terhadap 115 anak yatim piatu dan penghuni panti.

Sementara di Panti Wisma Tuna Ganda Pal Sigunung (cacat mental) Kelapa Dua, Cimanggis di isi dengan kegiatan PSP dan pemberian Hygiene Kit terhadap 120 orang penghuni panti. Sedangkan di Panti Werda Budi Mulia 4 (panti jompo), Jl. Marga Guna Raya, Kebayoran Baru, kegiatan di isi dengan memandikan para penghuni panti (dalam rangka mempraktekkan ilmu perawatan keluarga/PK), serta memberikan santunan dan Hygiene Kit, hiburan dan buka puasa bersama 216 penghuni panti.

“Kegiatan tersebut melibatkan tidak kurang dari 100 anggota Relawan dan PMR Kotamadya Jakarta Selatan serta perwakilan relawan PMI se DKI Jakarta,” pungkas Dedet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *