Pembangunan Rumah Sakit di Desa Jayasampurna Dipertanyakan Warga

Di duga Tidak Mengantongi Izin Lingkungan

Pembangunan Rumah Sakit di Desa Jaya Sampurna Dipertanyakan Warga

berita jabodetabek

Oleh : Ray. RA, Dodi

 Bekasi, Djapos.com – Rencana pembangunan Rumah Sakit swasta di jalan raya Pegadungan Rt 013/06 Desa Jaya Sampurna Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi dengan luas lahan bangunan mencapai 1200 meter ini memiliki masalah perizinan.

Sudah hampir lima bulan bangunan ini didirikan belum mengantongi izin lingkungan dan juga IMB, sedangkan pekerjaannya kurang lebih mencapai 45 persen. Hal ini menjadi pertanyan warga yang berada di sekitar lokasi pembangunan tersebut.

Minar salah satu warga Rt 013/ 06 mengungkapkan bahwa bangunan tersebut dikerjakan kurang lebih lima bulan yang lalu. Dan rencananya akan diperuntukkan untuk Rumah Sakit, namun sampai saat ini saya sebagai warga terdekat tidak pernah di mintai persetujuan untuk izin lingkungannya,

”Ƴa seharusnyakan warga terdekat yang harus dimintai persetujuannya terlebih dahulu. ini belum dapat persetujuan dari warga terdekat tiba-tiba lahan tersebut sudah main bangun hingga sudah berdiri seperti sekarang ini. Berarti pemilik bangunan ini dapat izin lingkungan dari siapa dan sama siapa?” jelas Minar kepada djapos.com.

Madi selaku Kepala Desa Jaya Sampurna saat dimintai keterangan melalui telepon selularnya, mengenai adanya pembangunan tersebut membenarkan. Namun menurut Madi peruntukkan bangunan itu sendiri belum jelas untuk apa.

”Saya cuma dapat informasi kalau bagunan tersebut diperuntukkan untuk mini market dan setahu saya bangunan itu miliknya Haji Minda,” Papar Madi

Ketika disinggung mengenai rekom ataupun izin lingkungan yang dikeluarkan dari Desa Jaya Sampurna, dirinya menyangkal jika telah memberikan izin.

”Sampai saat ini Desa Jaya sampurna belum pernah membuat atau mengeluarkan rekom ataupun izin lingkungan untuk pembangunan itu. Kalau ingin lebih jelas, coba saja tanyakan langsung kepada pemiliknya disaat dia datang kelokasi proyek tersebut,” ungkap Kades Madi.

Ditempat terpisah, Camat Serang Baru Dodo, Rosika saat di konfirmasi via SMS mengenai adanya pembangunan Rumah Sakit di Desa Jaya Sampurna tidak mengetahui hal tersebut.

”Saya sendiri belum tahu kalau ada bangunan yang dimaksud. Coba saja tanyakan perizinannya ke Mantri Polisi minggu ini akan kita panggil dan tolong datanya,” Singkat Dodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *