Gebyar Koperasi UMKM Kab. Karawang Tahun 2015

Gebyar Koperasi UMKM Kab. Karawang Tahun 2015

plt bupati karawang

Oleh : Goes

Karawang, Djapos.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menyelenggarakan Gebyar KUMKM Tahun 2015 yang dibuka oleh Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachdiana dengan ceremony pengguntingan Pita sesaat setelah senam rutin pada Jumat (04/9/2015) di Lapang Karang Pawitan. Ini merupakan salah satu event promosi produk unggulan Kabupaten Karawang, disamping dalam upaya memperkenalkan hasil karya Kreasi Produk Daerah, juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Karawang ke 382 dan hari Jadi Koperasi ke 68. Dan juga dalam rangka mempromosikan dan mendekatkan pelaku usaha dengan masyarakat, agar kelak produknya dapat dikenal dan dicintai masyarakat luas serta dalam upaya meningkatkan jejaring usaha antar pelaku usaha dengan pelaku usaha, dan pelaku usaha dengan stake holder lainya.

Dalam Kesempatan tersebut Plt. Bupati menyampaikan pentingnya penyelenggaraan kegiatan gebyar KUMKM ini. Sebab, ditengah-tengah upaya pembangunan ekonomi di Kabupaten Karawang, sentra UMKM sebagai usaha bisnis ekonomi kerakyatan perlu dikembangakan.

“Pameran hasil kreativitas para pelaku usaha, akan membuat produksi UMKM kita semakin dikenal, tidak saja di dalam kota, tetapi juga diluar kota bahkan bisa saja ke luar negeri,” tutur dr. Cellica Nurrachdiana.

Terakhir Plt. Bupati berpendapat industri UMKM sebagai bentuk Pendorong perekonomian Daerah, memalui berbagai program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, Pemda Kabupaten Karawang terus bertekad membantu, membina dan mengembangkan usaha Koperasi, mikro kecil dan menengah melalui Dinas Koperasi dan usaha Mikro, kecil dan menengah serta OPD terkait lainya.

Sementara itu Asep Djunaedi Kepala Dinas Koperasi selaku penyelenggara menginformasikan, bahwa pameran ini akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh 40 pelaku usaha mikro kecil dan Dinas Perindagtamben.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *