Dinilai Lambat Tangani Perkara, Keluarga Korban Minta Bantuan LBH LMP

Dinilai Lambat Tangani Perkara, Keluarga Korban Minta Bantuan LBH LMP

ja

Oleh : Ray. RA, Dodi

Bekasi, Djapos.com – Lambatnya penanganan kasus pengeroyokan yang terjadi di Desa Muktiwari Kampung Bulak Kunyit Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi pada minggu (16/8/2015) lalu telah membuat kecewa keluarga korban.

Jakaria ayah dari korban, dimana putranya mengalami luka memar pada muka, kepala dan dahi serta leher, akhirnya menyambangi kantor Markas Besar Laskar Merah Putih guna meminta bantuan hukum. Lewat LBH Laskar Merah Putih, Jakaria memohon bantuan agar perkara kasus putranya itu segera ditangani dengan serius oleh pihak yang berwajib.

“Saya selaku ayah dari Edi Sujana korban pengeroyokan jelas sangat kecewa dan prihatin kepada kinerja para penegak hukum yang menangani kasus anak saya. Penanganan kasus anak saya itu terkesan lambat dan sepertinya kapolsek Cikarang Barat tidak serius menangani kasus 170 tersebut. Padahal kasusnya sudah hampir sebulan lebih, namun si pelaku masih saja berkeliaran dan belum juga ditangkap untuk diperoses secara hukum,” ungkap Jakaria.

Jaka yang notabenenya sebagai Korwil LMP Macab Jawa Barat meminta bantuan hukum ke pada LBH Laskar Merah Putih agar kiranya mau membantu dengan cara melayangkan surat somasi ke Polresta Bekasi dan Polda Metro Jaya terkait lambatnya penanganan kasus yang menimpa anaknya,

“Karena saya dan anak saya merupakan bagian anggota dari Laskar Merah putih Macab Jawa Barat, maka sangatlah wajar jika saya meminta bantuan ke LBH LMP,” Tuturnya kepada djapos.com

Ditempat terpisah, Surya Darma Simbolon, SH selaku Ketua Advokasi LBH LMP saat dimintai keterangannya menjelaskan, kalau bicara masalah hukum di negara ini, tentu tidak ada orang yang kebal terhadap hukum.

“Untuk itu bagi masyarakat yang merasa dirugikan dan sudah melaporkannya ke Polsek setempat, namun Kapolseknya tidak mau merespon atau tidak serius menanggapi adanya laporan dari masyarakat, jelas hal ini sangat bertentangan dengan profesinya sebagai aparat penegak hukum,” tegas Surya Darma.

Masih menurut Surya Darma, “Kasus ini akan terus kita kawal sampai dengan selesai. Untuk itu kami dari LBH Laskar Merah Putih akan segera melayangkan surat kepada Kapolsek dengan tembusan dari Kapolres dan juga Polda Metro. Kami akan menanyakan langsung tentang bagaimana kelanjutan proses penanganan kasus tersebut. Kenapa sampai hari ini orang yang melakukan tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan dan disangkakan dengan pasal 170 tidak di proses. Sementara, berdasarkan keterangan dari masyarakat si pelaku masih suka berkeliaran. Sehingga terkesan penegakan hukum seperti pilih kasih terhadap orang-orang tertentu.”

Saat di konfirmasi lewat telepon selularnya H. Oman Suhendra, SH selaku Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat memberikan tanggapan, kalau pihaknya sudah mengeluarkan SP2HP dan akan berusaha semaksimal mungkin.

“Tim saya selalu standby di TKP dan sedang memantau si pelaku, kalau mau kita cari bareng,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *