Gerakan Antar Anak Sekolah, Jalin Komunikasi Orangtua dan Guru

Gerakan Antar Anak Sekolah, Jalin Komunikasi Orangtua dan Guru

 mendikbud saat kunjungan hari pertama sekolah ke bogor-ok

Oleh : Goesti, Aleshandy

Djapos.com, Hari Senin ini (18/7/2016) adalah awal masuk sekolah, setelah libur panjang kenaikan kelas dan juga lebaran. Ada sedikit pemandangan berbeda pada aktifitas pertama sekolah, dimana banyak orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Selain itu juga ada beberapa sekolah yang para gurunya menyambutnya di pintu gerbang.

Aktifitas sekolah hari yang tergambar merupakan sambutan atas “ajakan” Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Yaitu Gerakan Antar Anak Ke Sekolah pada hari pertama masuk sekolah. Ini bertujuan agar orangtua dan guru bisa lebih komunikatif dan saling memahami dalam mengawasi perkembangan pendidikan anak di sekolah. 

“Hari pertama masuk sekolah kita menganjurkan pada orangtua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah,” kata Mendikbud Anies Baswedan saat Car Free Day, di Jakarta, Minggu (17/7/2016) kemarin.

kegiatan belar dan komunikasi antara siswa, guru dan orangtua

Adapun jika ada perploncoan serta pungutan liar di sekolah, Mendikbud Anies mengharapkan partisipasi orangtua untuk melaporkannya. Karena jika tanpa ada laporan dari orangtua, maka pemerintah akan sulit menindak.

Laporkan lewat SMS ke 0811976929 atau laporpungli.kemdikbud.go.id, jika terjadi penyimpangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *